5 Oktober 2024

PUSKESMAS BALOI PERMAI

KOTA BATAM, KEPULAUAN RIAU

Pertemuan Nasional – Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan Tahun 2024

1 min read

Puskesmas Baloi Permai menjadi satu-satunya nominasi Puskesmas Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dari kedeputian wilayah 2 BPJS Kesehatan yang mengikuti Pertemuan Nasional Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan 2024

Pada Kamis, 19 September 2024, BPJS Kesehatan menggelar Pertemuan Nasional Kesehatan tahun 2024 dengan tema “Komitmen Fasilitas Kesehatan dalam Menjaga Mutu dan Akuntabilitas Program Jaminan Kesehatan Nasional.” Pertemuan ini dihadiri oleh berbagai fasilitas kesehatan di Indonesia, termasuk Puskesmas Baloi Permai, Batam yang menjadi peringkat pertama sebagai “Fasilitas Kesehatan Berkomitmen dalam Pelayanan Kesehatan Program JKN Tahun 2024” pada kategori Puskesmas di Kedeputian Wilayah 2 BPJS Kesehatan. Puskesmas Baloi Permai menjadi satu-satunya Puskesmas yang mewakili Kedeputian Wilayah 2 BPJS Kesehatan yang terdiri dari Provinsi Riau, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Sumatera Barat, dan Provinsi Jambi.

Puskesmas Baloi Permai berinovasi dengan sistem digital WhatsApp membentuk SI WALI PATEN (Sistem WhatsApp Peduli Pasien Hipertensi). Si Wali Paten merupakan inovasi pertama di Puskesmas Se-Kota Batam yang memanfaatkan WhatsApp sebagai media pengirim pesan pengingat.

Sistem ini sebagai pengingat untuk pasien dengan penyakit kronis terutama Hipertensi agar tetap teratur melakukan kunjungan bulan berikutnya. Inovasi ini menggunakan system pengiriman pen pengingat otomatis kepada pasien hipertensi H-1 waktu kunjungan bulan berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Puskesmas Baloi Permai | Newsphere by AF themes.
DD